Wednesday, July 8, 2015

Sejarah Gerakan Ayo Mondok Di Lingkungan Pesantren

Sejarah Gerakan Ayo Mondok Di Lingkungan Pesantren

Ini adalah penuturan Kyai Agus Muhammad Zaki Pengasuh Ponpes Al - Masruriyh Tebuireng Jombang

Sekedar informasi : Gerakan ‪#‎Ayomondok‬ ini gagasan PW RMI Jawa Timur yang kami sinergikan dgn PW RMI Jawa Tengah dan akhirnya PW RMI DIY dan Jakarta Terlibat. Pada tanggal 4 Mei, kami rapat di TV9. Hadir pada rapat tersebut 1. Gus Lukman Tremas 2. Gus Reza Lirboyo 3. Gus Rozin Pati 4. KH. M. Muslih Lumajang. 5. KH. Mursyid Romli Situbondo 6. KH. M. Romzi Nurul Jadid Paiton. 7 Gus Wahab Yahya Tambakberas. 8. Neng Lahah Tambakberas. 9. Gus Firdausi dan Gus Dayat Sidoarjo. 10. Gus Hakim Jayli TV9. 11. H. Miftah Faqih Sekjen PP. RMI. 12. Gus Aan PSM Takeran Magetan. 13. Gus Thofa Darul Ulum Poncol Magetan dan 14. Gus Munir Jombangan Pare. 15. Saya sendiri. PP. Al Masruriyyah Tebuireng. 

Pertemuan itu menetapkan Gus Lukman Tremas sebagai koordinator gerakan ini sekaligus pada rapat tersebut ditetapkan tanggal 1 Juni sebagai soft launching Gerakan Nasional #Ayomondok. Lambang gerakan #Ayomondok telah kita tetapkan walau pada prakteknya ada beberapa perubahan. Oke ! Tidak masalah selama masih mencerminkan gerakan #Ayomondok.
Dalam diskusi baik diskusi offline atau online melalui grup whatsapp #Ayomondok kami tidak pernah menyinggung JIL ataupun lainnya. Kami hanya fokus bagaimana gerakan ini bisa sukses.
Adapun sekarang ada "orang-orang" JIL yang turut menyuarakan gerakan nasional #Ayomondok, saya secara pribadi mengapresiasi karena seorang santri dimanapun dia mondok, saya haqqul yakin akan turut mensukseskan gerakan ini terlepas bahwa orang tersebut dianggap JIL atau bukan.
Kepada sahabat2 peserta rapat di TV9 yang namanya belum saya sebut, saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan mari kita sukseskan GERAKAN NASIONAL #Ayomondok.
Hidup JIL ( Jaringan Islam Loetjoe ).

No comments:

Post a Comment